Kereta Api Access Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api Lewat Ponsel

| |
Kereta Api Access, Aplikasi Pesan Tiket Kereta Api Lewat Ponsel
Persaingan berbagai moda transportasi di Indonesia yang terus meningkat menuntut para penyedianya untuk selalu memberi kemudahan pada penumpang. Disamping kenyamanan yang diberikan, hal ini yang harus disediakan adalah sarana pembelian tiket.

Jika Anda biasa membeli tiket pesawat melalui aplikasi pemesanan tiket di smartphone, sekarang Anda pun bisa membeli tiket kereta api melalui aplikasi yang baru saja dirilis oleh PT Kereta Api Indonesia. Aplikasi pemesanan tiket khusus kereta api ini dapat diakses melalui perangkat BlackBerry, Android dan iOS.

Sebenarnya aplikasi pemesanan tiket kereta api sudah ada sejak lama. Tapi aplikasi pemesanan tiket yang dinamakan Kereta Api Access ini merupakan aplikasi official yang baru saja dirilis KAI karena sebelumnya pembelian tiket hanya dilakukan melalui aplikasi buatan travel agen pihak ketiga. Lalu apa saja yang terdapat pada aplikasi pemesanan tiket KAI Access ini?

Fitur Utama

Pertama kali Anda membukanya, Anda akan dihadapkan pada logo KAI dengan backgroud berwarna biru. Setelah itu, laman login akan muncul dan Anda diwajibkan mengisikan nomor telepon dan password untuk melanjutkan pemesanan. Jika belum pernah mendaftar, Anda dapat membuka pilihan registrasi pada bagian bawah tombol login dan mengisikan data diri secara lengkap seperti nama, alamat, tanggal lahir, nomor identitas dan lokasi. Setelah menyelesaikan proses ini, Anda akan menemukan beberapa pilihan fitur utama yang ada pada aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access ini seperti Profil, Berita, Pesan Tiket, Jadwal, Cek Booking, Riwayat dan Tentang.

Profil

Fitur teratas pada aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access adalah Profil. Di dalamnya terdapat informasi Anda selaku pendaftar secara terperinci seperti apa yang Anda daftarkan diawal. Selain menampilkan profil, Anda pun dapat mengubah informasi dengan mudah melalui fitur ini.

Berita

Selanjutnya adalah fitur berita. Didalamnya memuat berbagai berita menyangkut transportasi dan update mengenai Kereta Api Indonesia itu sendiri. News yang disajikan terbilang menarik karena memuat juga artikel dari beberapa portal berita di Indonesia.

Pesan Tiket

Fitur penting dalam aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access adalah adanya fitur untuk memesan tiket dengan mudah. Anda bisa membeli tiket sesuai tanggal keberangkatan, stasiun atau jenis kereta api sesuai yang diinginkan. Anda pun bisa memilih kelas gerbong seperti ekonomi, bisnis atau eksekutif ketika memesan tiket. Selain itu, Anda dapat melanjutkan dengan memilih tempat duduk yang tersedia sesuai jadwal dan jenis kereta yang Anda pesan.

Jadwal

Jika Anda tidak berniat membeli tiket atau hanya sekadar mengecek jadwal keberangkatan dan kedatangan, Anda dapat mengklik fitur Jadwal pada aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access ini. Di dalamnya terdapat juga informasi mengenai kelas gerbong dan stasiun yang nantinya akan dilewati.

Cek Booking dan Riwayat

Setelah Anda berhasil memesan tiket melalui aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access, Anda dapat melakukan pengecekan seperti status pembayaran, kebenaran data, jadwal dan gerbong hanya dengan memasukan kode booking melalui fitur Cek Booking. Selain itu, semua pembelian yang pernah Anda lakukan menggunakan aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access ini juga dapat dicek melalui fitur Riwayat.

aplikasi pemesanan tiket 
aplikasi pemesanan tiket aplikasi pemesanan tiket aplikasi pemesanan tiket
aplikasi pemesanan tiket aplikasi pemesanan tiket aplikasi pemesanan tiket

KESIMPULAN
Meskipun terlambat, tapi Kereta Api Indonesia cukup konsisten melakukan banyak perbaikan. Selain itu, penggunaannya yang mudah akan sangat membantu Anda terutama saat terburu-buru harus membeli tiket. aplikasi pemesanan tiket Kereta Api Access dapat dipasang ke dalam smartphone Anda secara gratis melalui perangkat berbasis Android, BlackBerry, Windows Phone dan iOS. Baca juga artikel sebelumnya mengenai Apple CarPlay, Memadukan iPhone Dengan Mobil Anda.

Link Download Aplikasi Pemesanan Tiket KAI di Google Play
Link Download Aplikasi Pemesanan Tiket KAI di iTunes
Link Download Aplikasi Pemesanan Tiket KAI di Blackberry World
Link Download Aplikasi Pemesanan Tiket KAI di Windows Store

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment